Jalan-jalan ke Museum Polri

Nah...tahu dong Polisi itu siapa?
Yang biasa ditemui di jalan sedang mengatur lalu lintas....betuul...
Yang biasa nangkep penjahat...betuul juga...
Tapi,
Udah pada tahu belum, sejarah tentang Polisi?? Nah, kalau mau tahu...bisa nih jalan-jalan ke Museum Polri.

Museum Polri ini lokasinya di Jl. Tronojoyo no.3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mudah kok untuk menemukan lokasi Museum ini, soalnya di depan museumnya ada patung Polisi yang gedeee bangeet (lebay mode on). Bukanya setiap hari Selasa - Minggu, pukul 09.00 - 14.30 wib. Dan yang paling pentiiiiing....tiket masuknya gak bayar alias gratiiiiis (tuh kan emak-emak pasti senang deh dengar kata "gratis")

Museum Polri ini nyaman,,adem karena ruangannya ber-AC,,dan resepsionisnya juga ramah :)
Museum Polri ini terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama, terdapat koleksi kendaraan yang digunakan Polisi dari jaman dulu sampai sekarang. Ada juga peralatan lainnya yang menunjang kerja Kepolisian, yaitu koleksi senjata dan alat komunikasi seperti HT a.k.a Handy Talkie.
Kemudian di Lantai 2, terdapat koleksi seragam Kepolisian dari jaman dulu hingga sekarang. Di lantai 2 ini juga ada Kidscornernya dan disiapkan juga kostum polisi kecil yang bisa digunakan selama berada di sini (ingat kostum polisi kecil yah...jadi yang merasa udah gede jangan coba-coba maksa pake baju itu), so anak-anak bakalan hepi deh berada di sini.
Lanjut ke lantai tiga. Di lantai 3 ini ada ruang audio visual yang berkapasitas 30 orang. Di ruangan audiovisual biasa menayangkan tentang keberhasilan kinerja Kepolisian. Sayang, pada saat berkunjung ke sana...ruang audiovisualnya tidak sedang digunakan. Selain ruang audiovisual, di lantai 3 juga terdapat koleksi barang bukti kasus-kasus yang telah berhasil ditangani Kepolisan. Salah satunya adalah barang bukti sisa bom ledakan Bom Bali I dan II.

Saya sarankan sih datangnya agak pagi, supaya lebih puas berkeliling Museum Polri. Soalnya, hari Sabtu kemarin saya sudah agak siangan sampai di Museum Polri, jadi agak terburu-buru karena Museum sudah mau tutup ;(

Nah itu tadi sekilas review tentang Museum Polri. Berikut ada beberapa hasil jepretan di Museum Polri :)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

1,2,3

Buku untuk Sang Pembelajar

Parents Zaman Now