Buku untuk Sang Pembelajar

Bismillahirrahmanirrahim...

Dears, apakah sebelumnya sudah pernah mendengar atau bahkan membaca Buku "Quantum Learning"?
Saya yakin pasti Buku "Quantum Learning" ini tidak asing terdengar ditelinga teman-teman.
Saya sendiri pertama kali membaca buku ini pada saat SMA, sekitar tahun 2000an (bisa ketebak yah umurnya, hehe...)



Baiklah kali ini saya mau menuliskan tentang Buku "Quantum Learning" ini. Buku ini sangat bagus sekali. Buku ini pertama kali terbit ditahun 1992, kemudian terus dicetak ulang. Sekarang buku ini masih banyak ditemukan dipasaran, hanya saja covernya sudah mengalami perubahan dan terlihat lebih chic.

Buku Quantum Learning milik saya yang masih menggunakan sampul lama

Quantum Learning merupakan seperangkat metode yang lahir dari SuperCamp. Quantum Learning menggabungkan sugestologik, teknik pemercepatan belajar, dan NLP dengan teori.

Buku Quantum Learning ini menyajikan serangkaian tes sederhana, menjelaskan tentang kekuatan pikiran, gaya belajar, serta kiat-kiat jitu cara mengingat, kiat meningkatkan kemampuan membaca, berpikir kreatif, manfaat peta pikiran, dan masih banyak lagi.
Bahasa dalam buku ini terkesan baku, saya rasa itu wajar karena buku ini merupakan buku terjemahan. Meskipun bahasanya baku, namun penyampaiannya mudah dimengerti.

Bagian yang paling saya sukai dari buku ini adalah pada halaman 119, tentang memahami modalitas belajar orang lain melalui kata-kata dan kecepatan berbicara seseorang.

Salah satu Bagian buku Quantum Learning yang saya sukai

Sebagai Ibu tentu saya merasa hal ini cukup penting, terutama untuk mengenali modalitas belajar anak agar saya dapat lebih mudah mengasah potensi anak.

Bagian akhir dari buku ini pun juga merupakan catatan bagi bagi. Dibagian akhir buku diberikan kiat-kiat untuk menjalankan Quantum Learning.

Kiat-kiat untuk Quantum Learning yang disajikan di akhir buku

Buku ini tidak lekang oleh waktu, mengingat sebagai manusia tentunya proses belajar menjadi bagian hidup kita sepanjang hanyat. Buku Quantum Learning ini sangat membantu kita dalam menjalankan peran kita sebagai pembelajar sejati.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

1,2,3

Parents Zaman Now