KETUA DIVISI PLAYDATE vs MANAGER KEUANGAN NASIONAL

#NiceHomeWork10
#ProgramMatrikulasiKoordinatorIIPSpesial

Bersyukur berada diposisi ini. Memiliki anak balita & diri yang masih ingin aktif membuat posisi saya sebagai Ketua Div. Playdate adalah hal yang sangat membahagiakan. Sambil "berkarier" bisa mengasuh anak juga. Alhamdulillah, setahun menjadi ketua div. Playdate di IIP Tangerang Selatan berjalan dengan lancar. Setiap kali playdate selalu sukses. Bahkan kegiatan playdate adalah salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh member IIP Tangerang Selatan. Member yang pernah mengikuti kegiatan playdate selalu merasa puas dan senang.
Bersyukur pula menjalani amanah sebagai Manager Keuangan Nasional, meskipun ini "dunia" yang baru bagi saya, namun amanah ini patut dijalani. Kembali belajar & memperkaya diri dengan ilmu baru merupakan hal yang menyenangkan. Berbaur dengan teman-teman dari kota lain membuat pikiran semakin terbuka..

Meskipun hampir selalu berjalan mulus, namun tantangan dan kendala di Kegiatan Playdate tetap saja ada. Mulai dari cuaca yang tidak menentu, anak atau saya yang tiba-tiba sakit, peserta playdate yang tiba-tiba membatalkan diH-1 kegiatan, dan kendala-kendala lainnya yang berimbas kepenundaan hingga pembatalan kegiatan.
Lalu tantangan di Mankeu bagaimana? Ini lebih menantang lagi, terjun di"job" ini betul-betul tantangan bagi saya. Mulai dari nol. Dari harus selalu gercep, maklum masalah "uang" semua orang ingin prosesnya cepat. Hingga harus mendengar curhatan dan semangat dari teman-teman mankeu di setiap kota.

Namun, semakin berkecimpung dengan tantangan..membuat semakin tegar dan berpengalaman. Alhamdulillah banyak pelajaran dan menyadari bahwa Allah tak mungkin memberi cobaan diluar kemampuan hamba-Nya. Termasuk menjadi ketua Div. Playdate & Manager Keuangan Nasional ini. Saya meyakini betul bahwa disini ada campur tangan Allah. Allah lah yang paling tahu porsi kemampuan hambaNya. Hal ini yang membuat saya makin kuat dalam menghadapi segala tantangan sebagai ketua Div. Playdate IIP Tangerang Selatan dan Manager Keuangan Nasional. Dua hal yang sangat berbeda, satunya penuh ceria..sementara satunya lagi butuh fokus dan serius.. I love it..

Suka jalan-jalan, bebikinan craft bersama anak merupakan hal yang saya cintai. Menyadari kemampuan ini, membuat saya ingin mengajak teman-teman merasakan hal yang membahagiakan. Hal inilah yang mendorong saya untuk menjadi Ketua Div. Playdate IIP Tangsel. Berbagi pengalaman yang dikemas dalam bentuk playdate adalah hal yang menyenangkan bagi saya. Saya senang, anak senang, keluarga senang, komunitas senang.
Melayani dan menyukai hal baru adalah hal yang patut dicoba. Sebagai Manager Keuangan Nasional saya bisa mendapatkan semua itu. Menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan orang lain bukan hal yang mudah, namun tetap bisa diusahakan, dipelajari dan dibiasakan, right??

Tahun depan, Insya Allah ingin membuat playdate juga bagi Ibu-Ibunya. Selama ini playdate hanya untuk anak, kegiatannya pun sebagian besar untuk anak. Tahun depan ada program apa di Manager Keuangan? Mau tahu...? Nantikan kisahnya yah... 😊🙏


Komentar

Postingan populer dari blog ini

1,2,3

Buku untuk Sang Pembelajar

Parents Zaman Now