Parents Zaman Now

Era millenial saat ini memang banyak tantangannya yah, moms ...
Kadang ada aja tingkah laku kids zaman now yang buat geleng-gelang kepala, tapi tak sedikit juga kids zaman now yang mampu mengukir segudang prestasi diusia yang sangat belia.

Sebagai mahmud abas alias mamah muda anak (balita) baru satu tentu perasaan was-was sering menghampiri terutama tentang perkembangan anak. Awal-awal jadi orang tua, jujur saya terkena badai informasi ... Segala hal yang berkaitan tentang parenting, tumbuh kembang anak, dan segala macamnya saya lahap. Berbagai teori-teori parenting yang saya baca, saya coba terapkan pada anak. Akibatnya saya dan anak menjadi stress. Terlalu banyak informasi membuat saya pun jadi bingung. Bagi saya (saat itu) anak harus sesuai 'standar' yang dituliskan dibuku-buku atau artikel parenting yang saya baca. Akibatnya anak saya pun menjadi 'tertekan' dijejali berbagai macam teori-teori.

Akhirnya sampailah saya pada titik sadar dimana bahwa setiap anak itu unik, beragam dan punya sinarnya masing-masing. Sejak saat itu saya jadi lebih santai membersamai anak. Melakukan aktivitas sesuai dengan mood dan minat si anak, bukan lagi sesuai buku atau artikel parenting yang saya baca ... Hehe ...
Saya yakin agar anak bisa tumbuh sempurna baik, anak hanya perlu dibesarkan dengan bahagia. Menjaga fitrah baik yang ada di dalam diri anak merupakan kewajiban orang tua, bukan malah merusak fitrah anak itu.

Agar kita bisa menjadi parents zaman now yang baik, kita perlu memilah dan memilih informasi yang masuk kepada kita, membuka mata dan hati untuk mencintai anak kita apa adanya, menyadari bahwa setiap anak adalah bintang, memperbaiki dan memantaskan diri kita menjadi orang tua sang bintang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

1,2,3

Buku untuk Sang Pembelajar